Read more: http://dimash-devil.blogspot.com/2011/04/cara-pasang-auto-read-more-terbaru.html#ixzz2XusSUuDn

Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Kependudukan Harus di Kendalikan


Indonesia masih dihadapkan kepada berbagai masalah dan tantangan kependudukan yang harus ditangani dan dikendalikan dengan cermat. Perkembangan kebijakan kependudukan yang terjadi beberapa tahun terakhir menunjukkan masih tingginya tingkat kemiskinan dan pengangguran, serta kurang efektifnya pelembagaan kependudukan nasional dan daerah.

Ketua Umum Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan, Indra Abidin, mengatakan hal itu pada soft launch buku Penduduk Indonesia: Berbagi Visi bagi Masa Depan Indonesia, Selasa (23/12) di Jakarta. "Ada hubungan timbal balik yang erat antara kependudukan dan pembangunan guna mencapai pertumbuhan ekonomi berkelanjutan," katanya.
Menurut Indra Abidin, yang juga Presiden Direktur Fortune Indonesia, cita-cita untuk menyejajarkan Indonesia dengan negara-negara besar di dunia harus menjadi gerakan nasional dan menjadi obsesi seluruh masyarakat Indonesia. Maka program pembangunan di masa depan harus dimatangkan dan diupayakan untuk membantu solusi permasalahan kependudukan yang terjadi.
Buku Penduduk Indonesia: Berbagi Visi bagi Masa Depan Indonesia mengangkat permasalahan demografi dan dinamika kependudukan, perkembangan birokrasi, kemiskinan, ketenagakerjaan, daya saing bangsa, filosofi kerja, dan perkembangan media massa. Buku ini diharapkan menjadi bacaan yang berguna dan menjadi acuan bagi para akademisi, politisi, pemandu opini publik, lembaga swadaya masyarakat, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya.
Khusus untuk para politisi dan pemandu opini publik, permasalahan dan pemikiran yang disampaikan 13 penulis dalam buku ini, diharapkan dapat menjadi rujukan dalam mengembangkan platform politik dan program pembangunan di masa datang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Tayangan Halaman